October 29, 2020

Alex Telles Pemain Baru Harapan Manchester United

Alex Telles Pemain Baru Harapan Manchester United

Manchester United – Pemain asal FC Porto, Alex Telles resmi bergabung bersama Setan Merah musim ini. Pemain asal Brasil itu dinilai menjadi pemain yang akan memberi harapan baru bagi Manchester United terutama dalam urusan lini belakang. Manajemen Manchester United sukses merekrut Telles jelang detik-detik akhir penutupan bursa transfer musim panas 2020. Telles digaet dari tim lama Christiano Ronaldo (FC Porto) dengan nilai transfer sebesar 13,6 juta poundsterling dengan durasi kontrak selama 4 tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Merapat ke Manchester United  dengan catatan apik selama bersama FC Porto musim lalu, Telles berambisi untuk meneruskan catatan baiknya di tim berjuluk Setan Merah tersebut. Musim lalu, Telles menorehkan catatan yang bagus dengan 13 gol 12 assist dari 49 pertandingan mengingat posisinya sebagai bek kiri. Kecemerlangannya inilah yang mampu mengantarkan FC Porto meraih gelar Liga dan Piala Portugal.

Harapan Tinggi Manager MU pada Alex Telles

Kekalahan telah dari Tottenham Hotspur pada weekmatch ke 4 lalu menjadi pukulan telak bagi tim Setan Merah. Terlebih pada manager MU yaitu Ole Gunnar Solksjaer yang mana timnya dalam beberapa laga terakhir tampil buruk.

“Pertama-tama, saya mengucapkan selamat datang untuk Alex ke United. Dia pemain yang sudah kami amati untuk beberapa waktu dan performanya selama beberapa tahun terakhir benar-benar yang kami cari,” ujar Solskjaer di situs resmi Manchester United.

“Dia merupakan seorang petarung dan pemenang, serta akan menambah determinasi sebenarnya dan kompetisi dalam skuad. Alex mempunyai kualitas, baik sebagai seorang pemain dan seorang pribadi, itu yang kami inginkan di sini, di Manchester United,” ujarnya menambahkan.

>> Baca juga : Wajib bawa 4 barang ini selama Pandemi Corona << 

Manager Manchester United tersebut sangat berharap banyak pada pemain berdarah Brazil ini. Dia berharap kedatangan Telles akan memperkokoh lini belakang Setan Merah dan menambah dimensi baru pada sisi kiri bek sayap United. Alex Telles tidak sendirian. Telles direkrut bersama Edinson Cavani yang direkrut secara gratis dari Paris Saint German karena kontraknya bersama tim raksasa Paris tersebut habis musim panas ini.

Namun kabar bergabungnya Telles dan Cavani bersama Man. United juga menimbulkan keraguan. Mantan asisten manajer The Red Devils, Rene Meulensteen, menunjukkan pesimistis akan keberhasilan kedua transfer tersebut. Menurut Maulensteen, Telles akan membutuhkan waktu untuk beradaptasi di kerasnya Premiere League. Sedangkan Edinson Cavani ditakutkan akan berakhir seperti Gonzalo Higuain saat hijrah ke Chelsea.