October 29, 2020

Ibrahimovic Divonis Positif Corona

Ibrahimovic Divonis Positif Corona

Ibrahimovic Divonis Positif Corona –¬†Penyerang tim besar Italia, AC Milan, dinyatakan resmi positif tertular virus COVID-19. Berita tersebut diposting di situs resmi tim AC Milan. Dengan begitu Ibra (sapaan Ibrahimovic), akan menjalani masa karantina bersama rekan satu timnya Leo Duarte hingga pemain timnas Swedia tersebut dinyatakan negatif COVID-19.

“Zlatan Ibrahimovic dinyatakan positif¬† COVID-19 pasca melakukan swab test kedua menjelang pertandingan melawan Bodo/Glimt. Pihak klub telah menghubungi pihak terkait dan pemain tersebut segera dikarantina di rumah. Semua anggota tim & staf lainnya dinyatakan negatif,” begitu keterangan yang tertulis di laman situs resmi AC Milan.

Dengan absennya pemain jangkung tersebut, AC Milan harus bertanding tanpa Ibrahimovic saat melawan Bodo/Glimt pada lanjutan kualifikasi Liga Europa. Meskipun harus tampil tanpa Ibrahimovic, Rossoneri diprediksi masih di atas angin mengingat laga dini hari nanti (01.30 WIB, 25 September 2020) berlangsung di San Siro.

Prediksi AC Milan v Bodo/Glimt Liga Europa

Rossoneri, julukan AC Milan, jauh lebih diunggulkan dibandingkan lawannya yang musim lalu finish sebagai runner up Liga Norwegia. Apalagi sejak pramusim, pasukan Stefano Pioli ini melaju tak terbendung dengan tampil selalu membawa kemenangan dari semua pertandingan yang mereka hadapi.

Belum lagi, Bodo/Glimt bisa dibilang tim yang tidak banyak memiliki banyak pengalaman di kompetisi Eropa. Terakhir kali mereka bermain di ajang kompetisi Eropa adalah 15 tahun yang lalu di UEFA CUP musim 2004/2005. Itupun, mereka dipecundangi Besiktas di babak pertama dengan skor 1-2. Tentunya ini akan menjadi pertandingan yang cukup berat bagi Bodo/Glimt saat bertamu di kandang tim besar seperti AC Milan.

Sangat berbeda dengan AC Milan yang pada musim ini diawali dengan sangat apik. Di laga uji coba, Milan selalu menang besar dengan jumlah gol yang selalu di atas angka 2. Milan menang saat melawan Novara 4-2, Vicenza Virtus 5-1, Monza 4-1 dan Brescia 3-1. Sedangkan di kualifikasi babak kedua, Rossoneri mampu mencukur Shamrock Rovers dengan skor 2-0 hasil dari ketajaman Zlatan Ibrahimovic dan Hakan Calhanoglu.

Di Serie A, AC Milan bermain bagus di laga pertama pembuka musim dengan menundukkan Bologna dengan skor 2-0. Tentunya dua gol tersebut adalah hasil dari ketajaman Ibrahimovic. Hal ini tentunya menjadi bukti bahwa meskipun berumur, Ibra masih tetap tajm dan produktif sebagai penyerang. Namun dengan absennya pemain bertubuh jangkung tersebut sedikit banyak akan tetap memberi pengaruh pada permainan AC Milan nantinya. Tapi, Stefano Pioli masih punya beberapa opsi/pilihan penyerang untuk menggantikan posisi Ibra dini hari nanti.

Fabio Borini atau Daniel Maldini bisa menjadi opsi untuk memenuhi skema formasi 4-3-2-1 yang selalu diusung Stefano Pioli. Dan mugkin tidak ada perubahan yang signifikan dalam posisi dan skema permainan dengan absennya Ibrahimovic pada laga malam nanti. Prediksi skor untuk pertandingan ini berkisar antara 3-1, 2-0 atau 3-0 untuk kemenangan Rossoneri. Hal ini bisa dilihat dari perbandingan performa dan pengalaman antar dua tim.